Cara Menggunakan VPN Android Terbaik 2018

Ingin menggunakan VPN android terbaik di tahun 2018 ini? Apalagi pengguna VPN android di Indonesia begitu banyak dan dari itu saya akan membahas cara menggunakan VPN android terbaik 2018.

Menggunakan vpn untuk android tidak lah sesulit yang kita bayangkan,hanya saja kebanyakan dari kita tidak mengerti saja,sehingga tidak mengetahui dasar tata cara penggunaan vpn.oleh karena itu akan lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu pengertian vpn dan funsi vpn baik itu untuk komputer maupun di android . pada inti nya vpn adalah sebuah internet private,sehingga akses internet pengguna tidak bisa di lacak oleh layanan penyedia jaringan maupun server di internet.

Ada juga yang bertanya apa perbedaan vpn untuk android dengan vpn untuk iphone dan komputer dalam hal ini windows dan beberapa perangkat internet lain nya,jawab adalah sama,tidak ada perbedaan. Meski berbeda os fungsi vpn di dalam perangkat masing-masing sama,yakniVirtual Private Network yakni yang berfungsi sebagai penyedia layanan internet pihak ketiga yang menjanjikan sebuah koneksi pribadi dengan tingkat keamanan tinggi dan kenyamanan kita di internet.

Baca Juga:
Cara Mengakses Situs yang Terblokir di China dengan VPN Android

Cara menggunakan vpn android secara menual-cara ini paling jarang di pakai,karena banyak sekali pengguna tidak mengerti cara melakukan pengaturan vpn android tanpa aplikasi.

Seperti kita ketahui jika di dalam os bawaan android sudah tersedia setting vpn langsung yang bisa kita lakukan pengaturan vpn sendiri tanpa pihak ketiga,biasanya pengaturan vpn di android terletak pada menu wireless & networks atau pengaturan jaringan di android.karena ini manual anda di wajibkan mendaftar dan membuat akun vpn dulu dari pihak ketiga.

Setelah kita sudah memiliki akun vpn dari pihak ketiga .barulah kita bisa melakukan setting manual dengan cara masuk ke pengaturan ,lalu pilih pada menu networks dan wireless cari menu vpn di sana,setelah itu isi nama server dan pengaturan lain sesuai dengan akun vpn kita.

Cara Menggunakan VPN Android Terbaik 2018
Cara Menggunakan VPN Android Terbaik 2018

Cara kedua dan ketiga yakni menggunakan aplikasi baik itu aplikasi resmi dari penyedia vpn atau pun aplikasi ketiga .yang membedakan cara menggunakan vpn kedua dan cara ketiga adalah aplikasi bisa berjalan dengan normal tanpa root,sedangkan cara ketiga menggunakan root.

Cara kedua menggunakan vpn untuk android tanpa root- menggunakan aplikasi vpn yang banyak tersedia di google play store,seperti kita ketahui banyak pengguna tidak mengerti cara menggunakan vpn android secara manual,oleh karena hal tersebut cara mengatasi nya adalah dengan menggunakan aplikasi vpn,karena dengan aplikasi vpn kita tanpa harus melakukan pengaturan yang rumit.cukup install dan ikuti perintah dari aplikasi tersebut.

Banyak tersedia aplikasi vpn tanpa root yang tersedia di play store ,jadi saya sarankan anda memilih sendiri aplikasi vpn untuk android tanpa root tersebut,keuntungan menggunakan aplikasi vpn yang tidak memerlukan akses root android adalah tingkat keamanan perangkat kita terjaga dan kita tanpa harus melakukan root pada android.

Cara ketiga menggunakan vpn untuk android atau cara terakhir menggunakan vpn di android adalah menggunakan aplikasi android dan perangkat android anda wajib sudah di root .jika anda tidak mengerti root bisa membaca beberapa kelebihan dan kekurangan root android.

Aplikasi vpn untuk android yang mengharuskan hp android sudah di root ini banyak di buru oleh pengguna,karena banyak pembahasan di internet tentang cara gratis internet dengan wajib menggunakan aplikasi vpn untuk smartphone yang sudah di root tersebut.

Biasanya aplikasi vpn yang mewajibkan ponsel android root hanya berkerja atau berfungsi ketika hp android kita gunakan sudah di root ,karena sebagian akses aplikasi ini tidak di izinkan di sistem android yang belum di root.

Baca Juga:
Modus Penipuan Saat Berbelanja Online

Seperti kita ketahui fungsi dari root android adalah menghentikan dan menghilangkan security atau pengaman bawaan dari os android . maka tidak heran apabila aplikasi ini di install pada hp android yang tidak di root ,aplikasi ini hanya menjadi aplikasi sampah alias semua kegunaan aplikasi vpn android ini tidak berfungsi.

Oke mungkin itu saja pernjelasan tentang cara menggunakan vpn untuk android , sebagian pembaca pasti masih bertanya-tanya apakah dengan vpn kita bisa gratis internet jawab nya iya ,tetapi tidak semua vpn bisa membuat akses internet kita gratis.

Karena sebagian vpn android hanya memberikan kita kuota internet gratis tertentu,sebenarnya vpn gratis internet ini terjadi bukan dari penyedia “vpn” tersebut,tetapi provider kartu internet kita pakai tidak bisa mendeteksi kita browsing di internet ketika kita menggunakan koneksi vpn tertentu,oleh karena itu banyak trik internet gratis yang bertebar di internet mengharuskan anda memiliki sedikit kuota untuk menghubungkan akses internet ke vpn terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment