Cara Meningkatkan Keamanan Smartphone Android

Hi Sahabat VPN Android Terbaik, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan smartphone Android dan salah satunya adalah memasang aplikasi VPN android yang bisa Anda instal dengan mudah di Google Play Store. Nah, disini saya akan menjelaskan secara ringkas cara lainnya.

Smartphone android sangat rentan terhadap serangan virus berbahaya atau malware yang berasal dari toko aplikasi atau jaringan internet. Apalagi, kesadaran keamanan pengguna yang masih rendah untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone androidnya.

Baca Juga:
Cara Menggunakan VPN Android Terbaik 2018

Google pun memberikan 5 tips agar smartphone android Anda aman.

Cara Meningkatkan Keamanan Smartphone Android
Cara Meningkatkan Keamanan Smartphone Android

Pertama, lock screen. Anda bisa menggunakan lock screen karena tidak setiap orang bisa membuka smartphone Anda. Bisa menggunakan password atau pattern dan sensor sidik jari yang lebih aman.

Kedua, gunakan backup data. Sebaiknya Anda melakukan backup data secara rutin sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan data ketika update sistem operasi, ganti ROM atau terkena serangan malware.

Ketiga, Anda harus mengunduh aplikasi dari Google Play Store karena Google sudah menyaring aplikasi yang ada di sana dengan Google Play Protect.

Keempat, Anda harus menginstal Google Play Protect dan mengaktifkan Find My Device. Google Play Protect akan menjaga sistem android dari beragam aplikasi yang mengancam keamanan.

Sedangkan, Find My Device dapat melacak posisi ponsel ketika hilang atau tersembunyi. Lewat fitur ini juga kita dapat mengunci smartphone agar tidak diakses orang lain.

Bahkan, Anda dapat menghapus data dalam smartphone ketika hilang melalui fitur Find My Device.

Terakhir, Anda bisa mengaktfikan two-factor authentication untuk layanan Google. Google akan menginformasikan ke smartphone atau email Anda apabila ada yang menerobos sistem keamanan perangkat.

Baca Juga:
Cara Mengakses Situs yang Terblokir di China dengan VPN Android

Nah, jadi lebih tahu kan bagaimana cara meningkatkan keamanan smartphone android Anda. Jangan lupa untuk selalu melindungi android Anda dengan VPN android yang bisa Anda instal di Google Play Store. Gunakan layanan VPN yang berbayar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment